0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

AUDUSD Balik Menguat Tertopang Sentimen Risk Appetite

Forex
16 Mei 2019 | 22:16 WIB

Setelah membentuk level terendah harian di level 0.7139, AUDUSD balik menguat ke level tertinggi 0.7178 di perdangangan sesi AS. Sentimen risk appetite investor yang meningkat turut menopang penguatan AUDUSD.

Di awal perdagangan hari ini, AUDUSD melemah tajam setelah rilis Minutes rapat kebijakan Reserve Bank of Australia (RBA). Dalam minutes tersebut, hasil rapat menunjukan adanya kemungkinan bahwa bank sentral akan memangkas tingkat suku bunganya.

Para anggota percaya bahwa dengan memangkas tingkat suku bunga ini dilakukan untuk mengimbangi kondisi perekonomian Australia. Seperti diketahui bahwa laju inflasi Australia terlihat masih rendah dan tingkat pengangguran yang justru terlihat meningkat setelah mencapai target angka terendah 5%.

Bahkan analis Societe Generale, Kit Juckes, seperti yang dikutip dari CNBC International, mengatakan bahwa kebijakan tersebut bisa terjadi pada tahun ini.

Meski begitu outlook positif dari China masih menjadi katalis penguatan AUDUSD di sesi perdagangan AS hari ini. Outlook "damai" antara AS-China yang diperkirakan akan terbentuk dipandang pasar sangat positif. Hal ini dapat meredakan kekhawatiran perlambatan ekonomi global, termasuk perekonomian China. Ini terlihat dari rilis data-data ekonomi China yang menunjukan solidnya perekonomian China.

Pukul 22.12 WIB AUDUSD diperdagangkan di level 0.7172 setelah bergerak break high hingga ke 0.7178 dari level tertinggi di sesi perdagangan Asia di 0.7175.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI