0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Venezuela : Jika OPEC Tidak Bertindak, Harga Minyak Berpotensi Ke Kisaran $20/Barel

Commodity
23 Desember 2015 | 07:59 WIB

Monexnews - Harga minyak berpotensi memperpanjang penurunannya seiring Venezuela memprediksi harga mungkin akan turun ke level terendah di pertengahan $20 per barel kecuali OPEC mengambil tindakan untuk menstabilkan pasar.

Minyak WTI berjangka untuk kontrak bulan Januari turun sebanyak 1.1% di New York setelah kontrak turun sebesar 0.9% pada pekan lalu. Arab Saudi dan Qatar sedang mempertimbangkan usulan Venezuela untuk keseimbangan harga di $88 per barel, ucap Menteri Perminyakan Venezuela Eulogio Del Pino kepada wartawan pada hari Minggu di Teheran. The Organization of Petroleum Exporting Countries seharusnya membuat ruang untuk dinaikannya produksi minyak mentah Iran dalam batasan 30 juta barel perhari, diucapkan oleh Menteri Perminyakan Iran Bijan Namdar Zanganeh.

Harga minyak merosot sekitar 45% pada tahun lalu di tengah spekulasi bahwa melimpahnya minyak global akan bertahan karena OPEC masih memompa di atas kuota kolektif. 12 negara OPEC akan bertemu pada  tanggal 4 Desember di Vienna untuk membahas batasan produksi karena Iran sinyalkan niatnya untuk meningkatkan produksi sebanyak 1 juta barel perhari dalam lima sampai enam bulan setelah sanksi ekonomi di cabut.

Minyak WTI untuk kontrak Januari turun sebanyak 46 sen menjadi $41.43 per barel pada pagi ini dan saat ini bergerak dikisaran $41.61 per barel pada pukul 07:55 WIB.

(fsyl)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI