0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Venezuela Disanksi AS, Harga Minyak Mentah Menguat

Commodity
29 Februari 2019 | 20:00 WIB
Harga minyak mentah menguat menjelang dibukanya perdagangan sesi AS Selasa (29/01/2019), merespon sanksi yang diberikan AS ke Venezuela.

Pemerintah AS melarang impor minyak dari perusahaan minyak negara milik Venezuela akibat krisis yang terjadi di negara tersebut. AS dikatakan mendukung oposisi di Venezuela, sehingga langkah yang diambil AS tersebut dikabarkan untuk menekan Presiden Venezuela untuk mengundurkan diri.

AS merupakan pasar utama minyak mentah Venezuela, sehingga sanksi yang diberikan tersebut akan mengurangi suplai dari Venezuela.

Meski demikian pelaku pasar masih melihat potensi oversuplai, disaat permintaan yang kemungkinan turun akibat pelambatan ekonomi global. Dua hal ini yang menahan penguatan minyak mentah sampai di kisaran $54 per barel sejak Desember lalu.

Pada pukul 19:59 WIB, minyak mentah diperdagangkan di kisaran $52.40 per barel.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI