0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Trump Menyeru OPEC Untuk Bersantai Karena Minyak Terlalu Tinggi

Commodity
25 Maret 2019 | 20:48 WIB
Presiden AS Donald Trump pada hari Senin menyatakan keprihatinan tentang harga minyak dan mengulangi seruannya sebelumnya pada Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) untuk menjaga harga tetap stabil.

Pada hari Senin, harga minyak naik tipis di tengah ketidakpastian politik dan sanksi serta pembatasan yang tidak disengaja pada beberapa produsen tetapi dapat menghadapi tekanan dari kecemasan yang terus menerus terhadap ekonomi global dan rekor ekspor AS.

"Harga minyak terlalu tinggi. OPEC, silakan bersantai dan santai saja. Dunia tidak bisa menerima kenaikan harga - rapuh!" Trump, yang pemerintahannya telah menyetujui minyak mentah dari Iran dan Venezuela, mentweet.

Anggota OPEC dan produsen non-OPEC seperti Rusia memimpin upaya untuk menyeimbangkan kembali pasar dan mendukung harga minyak.

Trump, yang menjadikan ekonomi AS sebagai salah satu masalah utamanya, telah berulang kali mentweet tentang harga minyak dan OPEC, menyuarakan keluhan tentang harga yang lebih tinggi, termasuk menjelang pertemuan organisasi pada bulan Desember.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $55.85. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI