0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Tiga Produsen Minyak Terbesar Akan Tingkatkan Output, Harga Minyak Melemah

Commodity
17 Oktober 2018 | 22:16 WIB

Harga minyak berbalik melemah di sesi perdagangan AS setelah sempat membentuk level tertinggi harian di level $69.70 per barel dan berbalik ke level pembuka pekan ini di level $68.98 per barel. Harga minyak bergerak melemah setelah adanya laporan dari Washington bahwa Arab Saudi, Rusia, dan AS akan meningkatkan output yang cukup signifikan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan mengimbangi penurunan suplai dari Iran.

Menteri Energi AS Rick Perry juga mengatakan bahwa tiga negara produsen minyak terbesar dunia tersebut akan meningkatkan output selama 18 bulan kedepan.

Sebelumnya investor mengantisipasi dampak sanksi AS untuk Iran atas kekhawatiran berkurangnya suplai dari negara produsen minyak terbesar ketiga dari anggota OPEC tersebut. Sanksi ini akan diberlakukan pada bulan November mendatang dan sanksi ini juga merupakan paksaan pihak Washington kepada Teheran untuk merundingkan kembali kesepakatan nuklir.

Pukul 22.14 WIB harga minyak berada di level $68.91 masih berada dekat area level pembuka pada perdagangan hari ini.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI