0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Teruskan Penurunan, Harga Minyak Tembus ke Bawah Level $47

Commodity
7 Februari 2015 | 03:45 WIB

Monexnews - Pasar minyak global kembali anjlok untuk keempat harinya pada hari Selasa, masih mencari dasarnya dengan harga minyak mentah berada pada level terendah sejak musim semi tahun 2009 dalam meningkatnya kecemasan mengenai kelebihan suplai minyak global. Trader mengatakan trend untuk harga minyak nampaknya masih turun, namun harga dapat rebound saat ada kejutan pada sentimen pasar. Salah satunya adalah saat data ekonomi AS yang lebih burusk dari ekspektasi menekan dollar untuk sementara. Hal tersebut membuat harga minyak terlepas dari level rendah sesi, namun hanya sebentar sebelum melanjutkan pergerakan turun. Pada hari Selasa, Raja Arab Saudi, Abdullah mengatakan dalam pidatonya bahwa untuknya Arab Saudi akan menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh penurunan harga minyak "dengan kemauan yang keras," dan tidak memberikan sinyal bahwa eksportir minyak no.1 tersebut akan mempertimbangkan untuk memangkas suplai.

"Menurutku peluang harga minyak menuju level $46 - $45 cukup terbuka lebar,'' menurut Phillip Streible, strategis pasar senior pada RJO Futures di Chicago. "Sepertinya investor memahami bahwa AS sedang menjadi salah satu produsen minyak mentah besar dan hal tersebut tidak akan berubah dalam waktu dekat.''

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI