0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Tertekan Outlook Perlambatan Ekonomi, Harga Minyak Turun ke $57.34

Commodity
9 Agustus 2019 | 11:30 WIB
Harga minyak bergerak turun pada awal perdagangan hari Selasa ke level $57.34 per barel di tengah kekhawatiran atas outlook untuk permintaan setelah adanya sinyal terbaru menunjukkan bahwa ketegangan dagang internasional telah menyeret turun perekonomian global, meskipun adanya potensi konflik di Timur Tengah yang tawarkan berikan dukungan pada harga minyak.

Harga minyak telah berada di bawah tekanan dibalik masih berlangsungnya kekhawatiran terhadap permintaan karena perang dagang AS-China, yang menuju tahun kedua, yang telah meredam prospek untuk pertumbuhan ekonomi global, yang sangat berdampak terhadap pertumbuhan permintaan minyak. Kedua negara adalah konsumen terbesar di dunia. 

Data pada hari Senin menunjukkan bahwa pesanan mesin inti Jepang turun ke level terendah dalam hampir delapan bulan, ini merupakan sebuah sinyal bahwa ketegangan dagang global telah memukul investasi perusahaan. 

Sementara itu pada hari Selasa, pemerintah Jepang juga merilis data yang menunjukkan bahwa upah riil di negaranya turun untuk lima bulan beruntun. Jepang adalah negara konsumen terbesar keempat di dunia.

Dari Iran, mereka pada hari Senin mengancam akan hidupkan kembali sentrifugal yang tidak aktif dan meningkatkan pengayaan uranium menjadi 20% dalam sebuah langkah yang dapat mengancam lebih lanjut perjanjian nuklir tahun 2015 yang telah Washington cabut tahun lalu.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI