0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Terbebani Pernyataan IEA, Harga Minyak Turun ke $58.02 Per Barel

Commodity
22 Februari 2020 | 14:04 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Rabu (22/1) ke level $58.02 per barel, memperpanjang penurunan karena International Energy Agency (IEA) perkirakan pasar akan mengalami surplus di semester pertama tahun ini, membantu meredaka kekhawatiran akan gangguan yang dipicu terpangkasnya produksi minyak Libya. 

Kepala IEA, Fatih Birol, pada hari Selasa mengatakan bahwa dia perkirakan pasar akan menjadi surplus jutaan barel per hari di semester pertama tahun ini. 

Birol ketika hadiri pertemuan World Economi Forum di Davos, Swiss mengatakan kepada Reuters Global Markets Forum bahwa saya melihat berlimpahnya suplai energi dalam hal ini minyak dan gas. 

Birol juga mengatakan bahwa itulah alasan bahwa insiden baru-baru ini telah kita saksikan, dengan tewasnya Jenderal Iran, kekacauan di Libya, yang tidak menopang kenaikan harga minyak global.

Libya National Oil Corp pada hari Senin menyatakan force majeur untuk pemuatan minyak dari dua kilang minyak terbesar mereka setelah perkembangan terakhir dalam konflik militer yang berkepanjangan. 

Kecuali fasilitas minyak beroperasi dengan dengan cepat, produksi minyak Libya akan berkurang dari sekitar 1.2 juta barel per hari menjadi sekitar 72.000 barel per hari. 

Sementara itu dalam laporan terpisah, Energy Information Administration AS pada hari Selasa mengatakan bahwa produksi minyak mentah AS dalam endapan shale yang besar diperkirakan akan naik ke rekor tertinggi di bulan Februari, meskipun laju kenaikan kemungkinan akan menjadi ke yang terendah dalam sekitar setahun.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI