0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Terbebani Kenaikan Cadangan AS Dalam Laporan API, Harga Minyak Turun ke $20.05 Per Barel

Commodity
1 Mei 2020 | 10:15 WIB
Harga minyak bergerak turun pada awal perdagangan hari Rabu (1/4) untuk menyentuh level terendah di $20.05 per barel setelah mencetak level penurunan terbesar kuartalan dan bulanan terbesar, di tengah pasar yang masih dibayangi oleh ketakutan terhadap kelebihan pasokan secara global karena data dari Amerika Serikat semalam menunjukkan kenaikan cadangan yang lebih besar dari perkiraan. 

American Petroleum Institute semalam melaporkan kenaikan cadangan minyak mentah AS sebesar 10,5 juta barel pada pekan lalu, jauh lebih tinggi dari estimasi untuk kenaikan 4 juta barel. 

Pergerakan harga minyak di awal perdagangan hari ini masih terlihat berada di dekat level terendah sejak tahun 2002  di tengah krisis virus korona global yang telah menyebabkan perlambatan ekonomi dan menurunkan permintaan minyak. Untuk tingkat kuartalan, harga minyak telah turun hampir 70%  setelah cetak rekor penurunan di bulan Maret. 

Sentimen bearish di pasar minyak semakin tidak baik ketika terjadi keretakan di OPEC. Arab Saudi dan anggota OPEC lainnya tidak mencapai kesepakatan pada hari Selasa untuk bertemu di bulan April untuk membahas penurunan harga. 

Analis komoditas di salah satu lembaga investasi internasional mengatakan bahwa sangat tidak mungkin OPEC, dengan atau tanpa  Rusia atau Amerika Serikat, akan menyetujui  solusi volume metrik yang cukup untuk imbangi penurunan permintaan minyak. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI