0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Spekulan Pangkas Posisi Bullish Minyak

Commodity
10 Desember 2014 | 08:35 WIB

Monexnews - Spekulan memangkas posisi bullish-nya terhadpa minyak mentah AS ke level terendah dalam 20 bulan seiring mereka kehilangan keyakinan bahwa OPEC bersedia untuk meredakan kelebihan suplai minyak global. Manajer keuangan memangkas posisi long pada minyak jenis West Texas Intermediate sebanyak 8% pada pekan lalu, menurut data dari Commodity Futures Trading Commission AS. Jumlah posisi long turun ke level terendah sejak Mei 2013, sementara jumlah posisi short bertambah. 

WTI anjlok ke pasar bearish tahun ini seiring kenaikan pada suplai minyak mentah mulai dari AS hingga Libia dan tingkat permintaan berkurang mulai dari Eropa hingga China. Arab Saudi memangkas biaya ekspor untuk AS bulan ini, mensinyalkan preferensi terhadap bagian pasar ketimbang harga. Arab Saudi mencakup sekitar sepertiga output minyak OPEC dan OPEC akan menggelar pertemuan dalam 2 pekan kedepan untuk berdiskusi mengenai suplai. “Pasar membutuhkan tindakan dari OPEC dan yang dilakukan hanyalah pemangkasan harga untuk AS oleh Arab Saudi,” ucap Michael Lynch, presiden Strategic Energy & Economic Research di Winchester, Massachusetts. “Hal tersebut membuat investor berpikir 'Astaga, hal ini nampak tidak membantu.'"

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI