0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Sekjen OPEC Optimis Terhadap Ekonomi Global, Harga Minyak Naik ke $57.36

Commodity
13 Desember 2019 | 22:35 WIB
Harga minyak berbalik menguat pada sesi AS hari Rabu (13/11) untuk mencapai level $57.36 per barel seiring pasar yang menyambut baik pernyataan dari OPEC yang mengatakan bahwa mereka belum melihat adanya sinyal resesi global dan produksi minyak shale AS dapat meningkat lebih rendah dari perkiraan di tahun 2020.

Selain itu yang juga menopang kenaikan harga minyak adalah komentar dari ketua Federal Reserve AS Jerome Powell yang mengatakan bahwa ekonomi AS akan terlihat "ekspansi yang berkelanjutan" dengan dampak penuh dari penurunan suku bunga baru-baru ini yang masih terasa. 

Powell juga mengatakan bahwa prospek dasarnya masih tetap baik. 

Sementara itu Sekretaris Jenderal Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC), Mohammad Barkindo, mengatakan bahwa fundamental ekonomi global masih kuat dan dia masih yakin bahwa Amerika Serikat dan Tiongkok akan mencapai kesepakatan. 

Barkindo juga mengatakan bahwa awan gelap yang telah melanda ekonomi global hampir menghilang. Namun, saat ini masih terlalu cepat untuk membahas kebijakan hasil pertemuan OPEC di bulan Desember nanti. 

Dia juga mengatakan bahwa beberapa perusahaan AS saat ini mengatakan bahwa produksi minyak AS akan tumbuh hanya 0.3-0.4 juta barel per hari pada tahun depan, kurang dari setengah dari ekspektasi sebelumnya, mengurangi risiko kelebihan minyak pada tahun depan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI