0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Sanksi Iran dan Krisis Venezuela Menopang Tingginya Harga Minyak

Commodity
30 September 2018 | 21:54 WIB

Harga minyak bergerak naik pada hari Kamis untuk mencapai level $70.06 per barel, memperpanjang kenaikannya di tengah adanya bukti adanya gangguan suplai minyak mentah dari Iran dan Venezuela dan setelah turunnya cadangan minyak mentah AS. 

Ekspor minyak mentah Iran kemungkinan akan turun hingga menjadi di atas 2 juta barel per hari di bulan Agustus, versus level puncaknya yang di level 3.1 juta barel perhari di bulan April, karena importir yang tunduk terhadap tekanan Amerikan untuk mengurangi pesanan. 

Giovanni Staunovo, analis di bank Swiis UBS di Zurich mengatakan bahwa pasar minyak kembali mengetat. Penurunan minyak mentah Iran sudah terlihat jelas sebelum sanksi terkait minyak dari AS, mulai berlaku bulan November. 

Sementara itu di Venezuela menunjukkan ekspor minyak mentah dari negara anggota OPEC yang sedang dilanda krisis juga merosot tajam, berkurang hingga separuh dalam beberapa tahun terakhir menjadi 1 juta barel per hari. 

Selain itu dari AS, EIA juga melaporkan turunya cadangan minyak mentah AS.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI