0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Rebound Temporer Pasar Minyak Didukung Aksi Short Covering

Commodity
12 Februari 2016 | 21:32 WIB

Monexnews - Harga minyak mentah merangkak naik, di tengah penguatan Dollar AS, mencoba mengakhiri penurunan selama 6-sesi beruntun yang sudah menghapuskan lebih dari 15% valuasinya. Aksi short-covering bantu menjauhkan harga minyak mentah dari level terendah hampir 12-tahun, namun sentimen masih negatif terutama dengan tingkat suplai yang masih sangat tinggi. Harga minyak mencoba bertahan di dekat level $32 per barel menjelang sesi New York setelah sempat mendekati level psikologis $30 per barel.

Hari ini Menteri Perminyakan Nigeria menyampaikan permohonan beberapa produsen Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) untuk pertemuan darurat membahas masih rendahnya harga minyak. Namun pejabat Uni Emirat Arab dikabarkan menolak permohonan tersebut. Arab Saudi dan negara-negara Timur Tengah berusaha menekan kompetitor dengan mempertahankan tingkat produksi yang tinggi.

Tidak hanya tingkat suplai, peningkatan volatilitas dalam pasar saham China dan ketidakpastian terkait kebijakan Yuan pada hampir sepanjang pekan lalu membuat pasar berspekulasi perekonomian China tengah menghadapi perlambatan yang lebih buruk dari dugaan. (YS)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI