0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pulihnya Sanksi Iran Dari AS Telah Mendorong Kenaikan Harga Minyak Mentah

Commodity
7 September 2018 | 14:38 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Selasa, menyentuh level tertingginya di $69.34 per barel di tengah laporan bahwa AS mengembalikan sanksi terhadap Iran, produsen minyak terbesar kelima. 

Amerika Serikat mengembalikan sanksi terhadap Iran di tengah Presiden AS Donald Trump menegaskan rencana untuk menerapkan hukuman yang lebih besar terhadap negara penjualan minyak di bulan November. 

Sanksi minyak mentah akan mulai berjalan pada tanggal 4 November tahun ini. Trump juga menandatangani perintah eksekutif untuk membatasi pembelian bank notes dolar oleh Iran, mencegah pemerintah dari perdagangan emas dan logam mulia lainnya dan memblok negara dari menjual atau akuisisi industri logam lainnya. Langkah tersebut akan mulai efektif tanggal 7 Agustus. 

Dalam sanksi minyak mentah AS sebelumnya terhadap Iran, sekitar setengah ekspor minyak yang sebesar 2.4 juta barel telah hilang dari pasar. Analis perkirakan produksi Iran akan turun lebih jauh karena sanksi yang dipulihkan dan mendorong harga minyak naik lebih tinggi.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI