0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Produksi Minyak Dari Produsen Besar Merosot, Harga Minyak Naik ke $54.80/Barel

Commodity
1 November 2019 | 16:14 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Selasa (1/10) ke level tingginya di $54.80 per barel seiring pasar yang merespon laporan bahwa produksi di negara-negara produsen terbesar di dunia turun selama kuartal ketiga, meskipun suplai minyak dari Arab Saudi sudah pulih kembali dan adanya kekhawatiran permintaan yang membatasi kenaikan harga. 

Kemarin, harga minyak membukukan penurunan terbesar tingkat kuartalan tahun ini karena terpukul oleh outlook perlambatan pertumbuhan ekonomi global di tengah perang dagang AS-Tiongkok. 

Perusahaan minyak Aramco milik Arab Saudi telah mengembalikan secara penuh produksi dan kapasitas minyak mereka ke level sebelum terjadinya serangan ke fasilitas pada tanggal 14 September. Arab Saudi memompa sekitar 9.78 juta barel per hari di periode Agustus. 

Namun, berdasarkan hasil survei Reuters menunjukkan bahwa produksi OPEC turun ke level terendah dalam delapan tahun di bulan September di level 28.9 juta barel per hari, turun 750.000 barel per hari dari angka bulan Agustus yang telah direvisi dan itu menjadi level total terendah sejak tahun 2011.

Selain itu, produksi di dua produsen terbesar di dunia yaitu Amerika Serikat dan Rusia juga turun di bulan Juli dan September. 

Seorang narasumber mengatakan bahwa produksi minyak Rusia turun menjadi 11.24 juta barel per hari di periode 1-29 September, turun dari 11.29 juta barel per hari di bulan sebelumnya, meskipun masih di atas kuota yang ditetapkan dalam kesepakatan produksi antara Rusia dan OPEC. 

Sementara itu, lembaga Energy Information Administration AS dalam laporannya hari Senin mengatakan bahwa produksi minyak mentah AS turun 276.000 barel per hari dibulan Juli menjadi 11.81 juta barel per hari karena produksi offshore federal di Teluk Meksiko turun.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI