0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Presiden Trump Dengan Putin Berkomunikasi, Harga Minyak WTI Rebound ke $21.73

Commodity
31 April 2020 | 09:57 WIB
Harga minyak bergerak menguat pada awal perdagangan hari Selasa (31/3) di tengah pasar yang mencerna laporan bahwa Presiden AS Donald Trump dengan Presiden Rusia Vladimir Putin sepakat untuk membahas tentang cara menstabilkan pasar energi.

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) naik ke level $21.73 per barel setelah kemarin ditutup di level $20.28 per barel, yang merupakan level penutupan terendah sejak Februari 2002.

Pasar minyak saat ini sedang menghadapi dua ancaman besar yaitu penyebaran virus Korona dan perang harga antara Arab Saudi dengsn Rusia setelah OPEC dan para produsen lainnya gagal untuk mencapai kesepakatan untuk mendukung kenaikan harga di awal bulan Maret lalu.

Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin sepakat dalam komunikasinya via telepon pada hari Senin waktu setempat untuk mendelegasikan para pejabat penting di sektor energi untuk membahas cara stabilkan pasar minyak, ungkap Kremlin pada hari Senin.

Analis pasar komoditas di salah satu broker internasional mengatakan bahwa Presiden Trump menghubungi Presiden Putin untuk membahas minyak. Mungkin ini dalam upaya untuk menarik Rusia kembali ke meja perundingan dengan Arab Saudi atau bahkan mungkin melonggarkan sanksi terhadap Rusia.

Dia juga mengatakan bahwa setiap sinyal yang datang dari Rusia dan Arab Saudi yang baik akan berimbas positif untuk harga minyak. Namun, ini adalah cerita yang berkembang, dan harga minyak terlihat mulai naik di atas level $20 setelah sesi yang kacau.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI