0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Perlambatan Sektor Manufaktur Menekan Turun Harga Minyak ke $46.64

Commodity
4 Februari 2019 | 11:08 WIB

Harga minyak turun pada hari Jumat ke level $46.64 per barel setelah Amerika Serikat mengikuti negara ekonomi maju lainnya menuju penurunan, meskipun pengurangan suplai oleh OPEC membatasi pelemahan. 

Data untuk bulan Desember dari Institute for Supply Management (ISM) pada hari Kamis menunjukkan pertumbuhan yang melambat di AS untuk lebih dari sedekade, karena konflik dagang dengan China, turunnya harga ekuitas dan meningkatnya ketidakpastian mulai mempengaruhi ekonomi AS. 

Negara ekonomi maju di Asia dan Eropa sudah melaporkan penurunan di aktivitas manufaktur. 

Sementara itu dalam laporan lainnya yang berpotensi menopang kenaikan harga minyak menunjukkan suplai minyak turun 460.000 barel per hari antara November dan Desember, menjadi 32.68 juta barel per hari. Penurunan ini disebabkan eksportir top Arab Saudi membuat permulaan pembatasan suplai, sementara Iran dan Libya membukukan penurunan tak di sengaja. 

OPEC, Rusia dan anggota lainnya, yang dikenal sebagai aliansi sebagai OPEC+, pada bulan Desember sepakat untuk mengurangi suplai 1.2 juta barel per hari di 2019 versis level Oktober 2018. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI