0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Perang Suplai Dan Kekhawatiran Resesi Telah Menekan Turun Harga Minyak ke Level $28.34 Per Barel

Commodity
17 April 2020 | 20:51 WIB
Harga minyak kembali bergerak turun  pada hari Selasa (17/3) ke level $28.34 per barel, berada di dekat level terendah sejak tahun 2016, di tengah para analis mengatakan bahwa penurunan ini mungkin dipicu oleh terpukulnya permintaan karena penyebaran virus Korona serta perang perebutan pangsa pasar oleh Arab Saudi dengan Rusia. 

Negara-negara yang diantaranya termasuk Amerika Serikat dan Kanada, yang bersamaan dengan negara-negara di Eropa dan Asia, saat ini sedang mengambil langkah-langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengendalikan virus, membatasi permintaan untuk minyak mentah dan produk-produk  lainnya seperti bensin dan bahan bakar pesawat. 

Analis energi internasional mengatakan bahwa berat untuk melihat harga naik, di tengah keyakinan kami bahwa ini mungkin akan menjadi periode yang buruk untuk harga minyak. 

Dia juga mengatakan bahwa pasar akan segera menyadari bahwa mereka saat ini sedang menghadapi salah satu surplus suplai terbesar dalam sejarah pasar minyak moderen di bulan April nanti. 

Sementara itu Presiden AS Donald Trump pada hari Senin memperingatkan bahwa Amerika Serikat mungkin menuju resesi karena aktivitas ekonomi di seluruh dunia melambat dan pasar saham anjlok. 

Amerika Serikat sendiri mengatakan bahwa mereka akan mengambil keuntungan dari harga minyak yang sedang rendah untuk mengisi cadangan bensin strategis. Negara dan perusahaan lain sedang merencanakan tindakan serupa untuk mengisi tangki penyimpanan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI