0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Peningkatan Rig Aktif AS Bebani Harga Minyak di Awal Pekan

Commodity
28 Februari 2019 | 13:26 WIB
Harga minyak turun pada hari Senin ke level $52.97 per barel karena perusahaan-perusahaan energi AS meningkatkan jumlah rig aktif pada pekan lalu. Sementara itu, Venezuela masih menjadi sorotan karena gejolak di Caracas memicu kekhawatiran bahwa ekspor minyak mentah dapat segera terganggu. 

Penurunan harga minyak datang setelah perusahaan layanan enegi Baker Hughes mengatakan dalam laporan mingguan mereka pada hari Jumat bahwa perusahaan energi AS pada pekan lalu meningkatkan jumlah rig untuk mencari minyak baru menjadi 862, bertambah 10 rig. 

Sementara itu, trader minyak juga menunggu berita yang terkait perdagangan di pekan ini, karena pejabat China mulai putaran baru dengan rekannya AS pada pekan ini yang bertujuan untuk menyelesaikan perang dagang yang sudah berlangsung lama di antara kedua negara. 

Sedangkan di Venezuela, pemimpin oposisi Juan Guaido mendeklarasikan dirinya senditri sebagai presiden interim pada pekan lalu di tengah demonstratsi jalanan, dengan mendapatkan dukungan dari Washington dan sebagian besar negara Amerika Latin, termasuk Brasil dan Kolombia.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI