0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pasar Gugup Terhadap Outlook Permintaan, Harga Minyak Turun Ke $27.20 Per Barel

Commodity
15 Juni 2020 | 10:26 WIB
Harga minyak bergerak turun di awal sesi perdagangan hari Jumat (15/4),  ke level $27.20 per barel di tengah kegugupan pasar terhadap kekhawatiran akan permintaan. 

Investor kini sedang gelisah karena mempertimbangkan data dari Departemen Tenaga Kerja AS yang melaporkan sebayak 2.98 juta orang Amerika mengklaim tunjangan pengangguran untuk periode mingguan yang berakhir 9 Mei. Meskipun lebih rendah dari angka pekan sebelumnya yang 3.18 juta, dan menjadi penurunan untuk enam pekan beruntun, saat ini sudah lebih dari 36 juta orang Amerika kehilangan pekerjaannya sejak akhir Maret. 

Analis komoditas di salah satu broker internasional mengatakan bahwa permintaan bensin akan terkorelasi dengan sangat baik dengan level jumlah pekerja, dan saat ini terlihat sulit untuk melihat permintaan terhadap bahan bakar kembali lebih banyak dari yang sudah ada sebelumnya. 

Emas hitam ini terus berjuang di tengah dilemah kelebihan pasokan karena negara-negara seperti Tiongkok, Korea, Hong Kong melihat adanya potensi gelombang kedua kasus Covid-19, dan mengancam akan membuat permintaan turun kembali sementaar kilang penyimpanan terus terisi. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI