0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pasar Ragu Tercapainya Kesepakatan Arab Saudi-Rusia, Harga Minyak Turun ke $23.51

Commodity
3 Mei 2020 | 10:23 WIB
Harga minyak bergerak turun pada awal perdagangan hari Jumat (3/4) ke level $23.51, memangkas penguatan terbesar dalam 1-hari yang dibukukan kemarin setelah Presiden AS Donald trump mengatakan bahwa dia telah menjadi perantara kesepakatan antara Arab Saudi dengan Rusia untuk memangkas produksi, namun dia tidak menawarkan untuk mengurangi produksi AS. 

Penurunan yang terjadi pada awal perdagangan hari Jumat mencerminkan skeptisme pasar terhadap apakah seruan untuk membatalkan perang harga antara Arab Saudi dengan Rusia akan berjalan jika tidak ada kerja sama dari produsen lain termasuk Amerika Serikat. Trump mengatakan kepada wartawan padadi Gedung Putih pada hari Kamis waktu setempat bahwa dia tidak menawarkan untuk memangkas produksi AS. 
 
Analis komoditas di salah satu bank internasional mengatakan bahwa baik Riyadh dan Moskow akan melihat partisipasi dari produsen AS, dan ini mungkin akan menjadi pembuktian saat ini untuk menjadi hambatan terbesar untuk tercapainya kesepakatan ini. 

Trump telah berbicara dengan Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman dan Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Kamis, dan mengatakan bahwa dia perkirakan mereka akan memangkas produksi minyak sebanyak 10 hingga 15 juta barel per hari.

Sementara itu para analis mengatakan bahwa bahkan jika Rusia dan Arab Saudi sepakat untuk pangkas produksi sebanyak 15 juta barel per hari, itu masih belum cukup untuk seimbangkan pasar dalam menghadapi resesi ekonomi yang cukup dalam.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI