0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Outlook Berhasilnya Negosiasi Dagang AS-China Telah Mendorong Kenaikan Harga Minyak

Commodity
9 Februari 2019 | 11:09 WIB
Harga minyak bergerak naik pada awal perdagangan hari Rabu ke level $50.59 per barel, memperpanjang penguatan dari sesi sebelumnya pada harapan bahwa Washington dan Beijing dapat menyeleaikan sengketa dagang yang telah memicu perlambatan ekonomi global. 

Stephen Innes, kepala trading di broker OANDA di Singapura mengatakan bahwa harga minyak terus memperpanjang penguatannya setelah adanya laporan dari Beijing terkait negosiasi dagang yang memicu optimisme di seputaran pembicaraan dagang yang berhasil antara AS dengan China. 

Dia juga menambahkan bahwa setelah kekacauan pasar di Desember, harga minyak mulai bergerak positif di awal tahun. 

AS dan China masih akan lanjutkan negosiasi dagang di Beijing untuk hari ketiga yang tak terjadwal pada hari Rabu, pejabat AS mengatakan bahwa di tengah sinyal membaiknya isu yang termasuk pembelian komoditas AS seperti energi dan pertanian dan meningkatnya akses AS ke pasar China.

Surat kabar pemerintah China Daily pada hari Rabu mengatakan bahwa Beijing ingin mengakhiri sengketa perdagangannya dengan Amerika Serikat, namun tidak akan membuat "konsesi yang tidak masuk akal" dan perjanjian apapun harus melibatkan kompromi di kedua belah pihak. 

Jika tidak tercapainya kesepakatan pada tanggal 2 Maret, Trump mengatakan bahwa dia akan memproses dengan meningkatkan tarif hingga 25% dari 10% untuk impor barang China senilai $200 miliar pada saat ekonomi China melambat secara signifikan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI