0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Optimisme Kesepakatan Dagang Dan Ketegangan Timur Tengah Menopang Kenaikan Harga Minyak ke $61.54

Commodity
2 Februari 2020 | 14:50 WIB
Harga minyak bergerak lebih tinggi pada awal perdagangan tahun 2020 untuk naik ke level $61.54 per barel karena membaiknya hubungan dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok yang meredakan kekhawatiran akan permintaan, serta meningkatnya ketegangan di Timur Tengah yang memicu kekhawatiran akan suplai. 

Harga minyak berakhir lebih tinggi di tahun 2019, membukukan kenaikan tahunan terbesar sejak tahun 2016, dipocu oleh meredanyanya ketegangan dagang yang berkepanjangan antara AS dengan Tiongkok di akhir tahun 2019 dan pengurangan yang lebih besar seperti yang dijanjikan oleh Organization of The Petroleum Institute dan para sekutunya. 

Pada akhir pekan lalu, militer AS melakukan serangan udara ke kelompok milisi Katib Hezbollah yang didukung oleh Iran. Kemarahan yang dipicu akibat serangan udara tersebut, para demonstran menyerbu Kedutaan Besar AS di Baghdad pada hari Rabu, meskipun mereka telah mundur setelah Amerika Serikat mengerahkan pasukan tambahan. 

Sementara itu pada hari Selasa, Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa kesepakatan dagang fase pertama antara AS dengan Tiongkok akan ditandatangani di tanggal 15 Januari di Gedung Putih. 

Bulan Januari juga akan ditandai dengan dimulainya pengurangan produksi yang lebih dalam oleh OPEC dan sekutunya, termasuk Rusia. OPEC dan sekutunya telah sepakat untuk memangkas lebih lanjut sebesar 500.000 barel per hari mulai tanggal 1 Januari, dari sebelumnya yang sebesar 1.2 juta barel per hari yang dimulai 1 Januari setahun yang lalu.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI