0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

OPEC Sepakat untuk Meningkatkan Produksi Minyak, tetapi Kesepakatannya Sangat Ringan

Commodity
22 Juli 2018 | 21:53 WIB
Para menteri OPEC mengumumkan kesepakatan pada hari Jumat bahwa akan meningkatkan pasokan minyak dari kelompok produsen, yang telah membatasi output untuk menyeimbangkan pasar dan meningkatkan harga selama 18 bulan terakhir.

Kesepakatan itu muncul setelah seminggu negosiasi tegang di markas besar OPEC di Wina, Austria. Produsen OPEC Saudi Arabia menghadapi tantangan untuk meyakinkan segelintir produsen yang enggan termasuk Iran, Irak dan Venezuela untuk mendukung kenaikan output.

Pada akhirnya produsen setuju untuk mulai memompa lebih banyak sehingga mereka tidak lagi melampaui target yang mereka tetapkan pada bulan November 2016. Kemudian, kelompok sepakat untuk tetap 1,2 juta barel per hari (bpd) dari pasar, tetapi pada hari Jumat OPEC mengatakan bahwa mereka memotong output jauh melampaui level itu.

"Negara Anggota OPEC telah melampaui tingkat kesesuaian yang dipersyaratkan yang telah mencapai 152% pada Mei 2018," kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan. "Dengan demikian, Konferensi dengan ini memutuskan bahwa negara-negara akan berusaha untuk mematuhi tingkat kesesuaian keseluruhan OPEC-12, turun ke 100%" yang dimulai pada 1 Juli.

Saat penulisan harga minyak berada pada level $67.80
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI