0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

OPEC Berikan Petunjuk Perdalam Pengurangan Produksi, Harga Minyak Naik ke $53.05/Barel

Commodity
16 November 2019 | 10:51 WIB
Harga minyak bergerak lebih tinggi pada sesi Asia hari Rabu (16/10) ke level $53.05 per barel karena investor mulai dapatkan harapan terhadap potensi kesepakatan Brexit antara Inggris dengan Uni Eropa dan sinyal dari OPEC dan para sekutunya bahwa pembatasan suplai minyak mungkin terjadi. 

Namun, kenaikan harga minyak terlihat terbatas karena masih berlangsungnya kekhawatiran akan perlambatan ekonomi global.

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa harga minyak mulai terlihat untuk dalam posisi bullish di tengah meredanya risiko besar untuk permintaan minyak global, yaitu perang dagang AS-Tiongkok dan Brexit. 

Namun, untuk mencapai kesepakatan dagang terlihat tidak mungkin dalam waktu dekat, meskipun risiko untuk perang dagang antara AS dengan Tiongkok mulai memudar. 

Pembicaraan terbaru antara Inggris dan Uni Eropa terkait kesepakatan Brexit menjelang pertemuan puncak para pemimpin blok pekan ini telah berlangsung lewat tengah malam hingga Rabu, namun masih belum jelas apakah Inggris dapat menghindari penundaan kepergiannya atau tidak, yang sebelumnya di jadwalkan pada tanggal 31 Oktober. 

Para analis mengatakan bahwa kesepakatan yang hindari "hard" atau no-deal Brexit seharusnya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menopang permintaan dan harga minyak. 

Sementara itu sentimen lainnya yang berpeluang menopang kenaikan harga minyak adalah pernyataan dari Sekretaris Jenderal OPEC Mohammad Barkindo yang mengatakan bahwa Organization of the Petroleum Exporting Countries "akan melakukan apapun dalam kemampuan mereka yang bersama dengan sekutu produsen lainnya untuk menjaga stabilitas pasar hingga 2020. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI