0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

OPEC Akan Jalankan Program Seperti Tahun 2017

Commodity
13 Desember 2018 | 21:41 WIB

Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) berencana akan menjalankan kembali program pemangkasan produksi seperti yang pernah dilakukan sepanjang tahun 2017 lalu. Ini dilakukan di tengah kekhawatiran oversupply yang akan terjadi di tahun 2019 di tengah proyeksi perlambatan perekonomian global yang melambat dan berdampak pada berkurangnya permintaan terhadap minyak.

Meski begitu, program ini rupanya diprotes oleh Presiden Donald Trump yang melalui cuitannya untuk meminta OPEC tidak kembali memangkas produksi minyaknya.

Dalam laporan bulanan OPEC proyeksi permintaan minyak pada tahun 2019 hanya akan bertumbuh 1,29 juta barel per hari. Lebih rendah 70.000 barel per hari dari proyeksi yang disampaikan bulan lalu. Dalam laporannya tersebut, kekhawatiran oversupply juga terlihat dari jumlah produksi minyak dari negara-negara non-OPEC yang sudah melimpah.

Hingga hari ini, harga minyak mencapai rekor pelemahan selama 12 hari berturut-turut karena outlook oversupply. Terutama setelah Baker Hughes melaporkan bahwa jumlah rig aktif di AS bertambah 12.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI