0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

OPEC Abaikan Tweet Trump, Harga Minyak Mulai Merangkak Naik

Commodity
27 Maret 2019 | 11:30 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Rabu ke level $56.05 per barel setelah turun lebih dari 3% pada awal pekan ini ketika Presiden AS Donald Trump mentweet bahwa harga minyak "terlalu tinggi."

Mengutip sumber dari Organization of the Petroleum Exporting Countries, Reuters pada hari Selasa melaporkan bahwa kartel internasional dan sekutunya berencana untuk mempertahankan pengurangan suplai mereka meskipun adanya tweet dari Trump. Berita tersebut telah mendorong naik harga minyak pada hari ini. 

Ole Hansen, kepala analis komoditas di Saxo Bank Denmark dalam laporan Reuters mengatakan bahwa harga minyak telah bergerak bukan karena pertumbuhan yang kuat dan meningkatnya permintaan namun karena pengurangan produksi yang diatur secara politis dari OPEC dan sekutunya. 

Namunu, Hansen juga mengatakan bahwa bahwa pengurangan produksi sejauh ini gagal untuk menciptakan "pengetatan yang diperlukan untuk mendukung reli yang berkelanjutan."
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI