0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

OPEC : Suplus Minyak di Tahun 2020 Kemungkinan Lebih Kecil

Commodity
14 Desember 2019 | 21:35 WIB
OPEC pada hari Kamis menunjukkan adanya surplus yang lebih kecil di pasar minyak pada tahun depan meskipun mereka masih perkirakan permintaan untuk minyak mentah akan turun karena pesaing-pesaingnya memompa lebih banyak, meningkatkan kemungkinan mereka akan mempertahankan pembatasan suplai pada pertemuan di bulan depan. 

Dalam laporan bulanannya, kelompok produsen minyak tersebut mengatakan bahwa permintaan untuk minyak mentah akan rata-rata 29.58 juta barel per hari pada tahun depan, 1.12 juta barel per hari lebih sedikit dari tahun 2019. Itu menunjukkan akan ada surplus sekitar 70.000 barel per hari pada tahun depan, lebih sedikit dari laporan sebelumnya. 

Penurunan dalam permintaan dapat memicu kemungkinan OPEC dan sekutunya akan mempertahankan pembatasan suplai pada pertemuan di tanggal 5-6 Desember. Namun, laporan masih menunjukkan perkiraan ekonomi dan pertumbuhan minyak masih stabil dan lebih optimis. 

OPEC dalam laporannya mengatakan bahwa ada catatan positif seperti, tanda-tanda membaiknya hubungan dagang antara AS dengan Tiongkok, potensi kesepakatan Brexit setelah pemilu Inggris, stimulus fiskal di Jepang dan stabilisasi di negara-negara berkembang dapat menstabilkan pertumbuhan pada level perkiraan saat ini. 

Laporan ini membalas komentar dari Sekretaris Jenderal OPEC Mohammad Barkindo, yang mengatakan bahwa outlook di tahun 2020 dapat mengejutkan untuk naik, dengan mengutip prospek untuk adanya resolusi dari perang dagang dan menurunnya suplai dari negara non OPEC.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI