0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Nantikan Laporan Kerusakan Fasilitas Minyak Saudi Setelah Penyerangan, Harga Minyak Bertahan Di Level $62.00

Commodity
17 Oktober 2019 | 20:35 WIB
Harga minyak mentah diperdagangkan sideways Selasa (17/9) karena pasar menunggu Arab Saudi untuk memberikan rincian tentang tingkat kerusakan infrastruktur utama yang terkena serangan rudal pada akhir pekan.

Menteri energi baru Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Salman, menyatakan bahwa kerajaan akan membutuhkan waktu lebih lama daripada yang diperkirakan untuk menggantikan kapasitas yang sebelumnya.

Seperti diberitakan pada pekan lalu bahwa telah terjadi serangan di kompleks pemrosesan minyak mentah di Abqaiq. Fungsi utama Abqaiq adalah untuk menghilangkan belerang dan uap dari minyak yang diproduksi di ladang terbesar di negara itu untuk mempersiapkannya untuk pengiriman dengan kapal tanker. 

Serangan tersebut mempengaruhi sekitar 5,77 juta barel output per hari, kerajaan mengatakan dapat mengaktifkan sebagian kapasitas cadangannya di ladang lepas pantai, dan siap memobilisasi cadangan strategisnya. 

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $62.12 per barel. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI