0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Minyak WTI Melemah ke $44.93 Tertekan Perlambatan Manufaktur China

Commodity
2 Februari 2019 | 17:46 WIB

Harga minyak turun di awal tahun 2019 dengan penurunan hampir 2 persen, seiring melonjaknya output AS dan kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi pada tahun 2019 karena aktivitas pabrik di China mengalami kontraksi.

Kontrak berjangka West Texas Intermediate (WTI) (CLc1) berada di $ 44,93 per barel, turun 89 sen, atau 1.94 persen.

Para pedagang mengatakan harga minyak berjangka jatuh karena ekspektasi kelebihan pasokan di tengah melonjaknya produksi AS dan kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi global.

Aktivitas pabrik melemah pada bulan Desember di seluruh Asia, termasuk di China, ketika perang perdagangan China-A.S dan perlambatan permintaan China menghantam produksi di sebagian besar ekonomi, menunjuk ke sebuah awal yang terjal untuk kawasan pertumbuhan ekonomi top dunia pada tahun 2019.

Analis pasar independen Greg McKenna mengatakan dalam sebuah catatan pada hari Rabu bahwa "sulit bagi para pedagang dan investor untuk mengabaikan apa yang tampak seperti perlambatan ekonomi global yang asli."

Itu juga berdampak pada sentimen di pasar minyak. Harga minyak berakhir 2018 lebih rendah untuk pertama kalinya sejak 2015, setelah di kuartal keempat pembeli meninggalkan pasar karena kekhawatiran tentang terlalu banyak pasokan dan sanksi AS yang diperbarui terhadap Iran.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI