0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Minyak Turun Lebih Dari Satu Persen Karena Prospek Ekonomi Global Melamah

Commodity
8 April 2019 | 16:00 WIB
Harga minyak jatuh lebih dari satu persen pada hari Jumat karena prospek ekonomi global yang melemah setelah ECB memperingatkan bahwa ekonomi zona euro melanjutkan pelemahan setelah data terbaru menunjukkan ekspor China dan Import yang turun pada pekan lalu. 

Harga minyak berjangkan WTI turun ke level $56.09 per barel, turun 63 sen atau melemah sekitar 1.1 persen pada pukul 15.35 WIB. 

Pasar financial termasuk di dalamnya pasar minyak berjangka terpukul setelah Presiden ECB Mario Draghi mengatakan pada hari Kamis bahwa ekonomi Eropa sedang berada pada periode pelemahan yang tidak menentu, pelemahan ekonomi zona euro datang karena pertumbuhan di Asia juga melambat. 

Sejauh ini permintaan minyak telah bertahan, terutama di Cina di mana impor minyak mentah tetap di atas 10 juta barel per hari (bph). Namun, pelambatan pertumbuhan ekonomi pada beberapa titik kemungkinan akan memicu permintaan bahan bakar, sehingga menekan harga.


Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI