0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Minyak Mentah Turun Ke Level 54.90 Di Tengah Risiko Permintaan Yang Menurun Karena Virus Wuhan

Commodity
23 Februari 2020 | 22:07 WIB
Harga minyak turun tajam ke level terendah dua bulan pada Kamis (23/1), memperpanjang kelemahan baru-baru ini di tengah kekhawatiran virus seperti pneumonia di Tiongkok bisa berdampak signifikan pada permintaan importir minyak mentah terbesar dunia.

Minyak mentah AS turun 2,9% pada $ 55,08 per barel, setelah sebelumnya mencapai terendah intraday $ 55,01, terendah sejak awal November.

Sebelumnya Kamis, otoritas Tiongkok mengeluarkan penangguhan perjalanan di dua kota - Wuhan, sebuah kota berpenduduk 11 juta di pusat wabah virus corona, dan tetangganya Huanggang, yang kuat 7,5 juta orang. Ini adalah upaya terbaru untuk menghentikan penyebaran penyakit mematikan.

Risiko permintaan yang menurun karena virus Wuhan tampaknya menjadi kekhawatiran yang semakin besar bagi pasar, dengan segala larangan pada perjalanan cenderung membebani permintaan bahan bakar, kata analis.

Harga minyak semakin terbebani karena data persediaan minyak mingguan Rabu dari American Petroleum Institute yang menunjukkan peningkatan 1,6 juta barel dalam stok minyak mentah AS.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada 54.85, harga minyak berpotensi melanjutkan penurunan menguji support 54.50 selama harga tidak mampu menembus level resisten 56.00.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI