0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Minyak Mentah Kembali ke Atas $55 Per Barel

Commodity
5 Maret 2019 | 18:30 WIB
Setelah tertahan di bawah level $55 per barel di sepanjang perdagangan sesi Asia, harga minyak mentah menguat dan menembus ke atas level tersebut di awal perdagangan sesi Eropa. Pada pukul 18:23 WIB minyak mentah diperdagangkan di kisaran 55:07 per barel.

Sanksi ekspor Venezuela masih menjadi penopang utama harga minyak mentah. Suplai global diperkirakan akan berkurang akibat sanksi yang dikenakan oleh AS tersebut. Mengutip laporan CNBC, analis pertambangan dan energi Commonwealth Bank of Australia mengatakan suplai minyak mentah global dapat berkurang sekitar 0,5% - 1% akibat sanksi ekspor Venezuela.

Namun sejak sanksi tersebut diberlakukan, harga minyak mentah masih belum mampu mencapai $56 per barel. Level tertinggi yang bisa dicapai adalah $55.72 pada Senin kemarin sebelum berbalik turun akibat aksi profit taking.

Data-data ekonomi yang menunjukkan pelambatan dari China menjadi penahan kenaikan harga minyak mentah. China merupakan konsumen minyak terbesar kedua di dunia, pelambatan ekonomi yang terjadi dapat menurunkan permintaan minyak mentah.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI