0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Minyak Mentah Dunia Sentuh Titik Rendah 5 Tahun Baru

Commodity
8 2014 | 20:11 WIB

Monexnews -

Harga minyak mentah dunia anjlok lagi menyentuh titik terendah 5 tahun baru akibat spekulasi meningkatnya pasokan minyak global hingga tahun depan sementara laju permintaan cenderung menurun.

Morgan Stanley di hari Senin memangkas proyeksi harga crude oil untuk 5 tahun kedepan lebih rendah, akibat kekhawatiran atas melimpahnya supply yang menekan harga minyak di level rendah untuk periode yang lebih lama.

Berbagai analis juga melihat skenario utama minyak akan diperdagangkan di harga rata-rata $70 per barrel sepanjang 2015, turun sekitar 30% atau lebih rendah $28 per barrel dibanding proyeksi semula. Sementara skenario terburuknya, adalah harga minyak turun 38% harga rata-rata.

Sementara pemulihan harga minyak kemungkinan baru akan terjadi secara gradual di rata-rata $100 per barrel pada tahun 2017, dengan asumsi tidak ada intervensi dari negara produsen OPEC ataupun tidak ada gangguan pasokan utama dari negara produsen kunci minyak dunia.

Terpantau sejauh ini harga minyak mentah AS berjangka melorot -2.00% di level $64.51 per barrel, setelah meraih titik tertinggi intraday di $65.55 dan level terendah hariannya di $64.10 per barrel.

(Sap)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI