0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Minyak Menguat Tiga Hari Beruntun

Commodity
9 Juli 2014 | 17:31 WIB

Monexnews - Optimisme akan berlanjutnya pemulihan ekonomi AS meningkatkan ekspetasi akan naiknya permintaan minyak dari konsumen terbesar di dunia tersebut, membuat minyak mentah WTI menguat dalam tiga hari beruntun. Selain itu sentimen positif juga datang dari konsumen minyak terbesar kedua di dunia, China, yang melaporkan lonjakan surplus neraca perdagangan.

Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Jumat melaporkan ekonomi AS menciptakan 217.000 pekerjaan baru di luar sektor pertanian di bulan Mei, sejalan dengan ekspetasi ekonom. Meski lebih rendah dari bulan April, namun penambahan jumlah tenaga kerja di atas 200.000 terjadi dalam empat bulan beruntun, dan terakhir kali hal tersebut terjadi hampir 15 tahun yang lalu.

Setelah sebelumnya melaporkan peningkatan aktivitas bisnis baik sektor maufaktur maupun sektor jasa, China pada hari Minggu kemarin merilis data neraca perdagangan bulan Mei yang mengalami lonjakan surplus menjadi $35,9 miliar dari bulan sebelumnya sebesar $18,5 miliar. Ekspor dilaporkan naik sebesar 7% dari periode yang sama tahun sebelumnya, sementara impor turun 1,6%.

Minyak mentah WTI saat ini diperdagangkan pada kisaran $103,24 per barel, dengan level terendah harian 102,60. (pap)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI