0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Minyak Menguat ke atas $69 Usai Sanksi ke Iran Berlaku

Commodity
7 September 2018 | 14:51 WIB

Harga minyak mentah bergerak menguat usai faktor geopolitik mempengaruhi pasar. Pemerintah Amerika Serikat secara resmi menerapkan sanksi ekonomi bagi Iran hari ini, Selasa (7/8/2018). Sanksi ini berisi pelarangan ekspor minyak asal Iran, setelah tahun lalu sanksi ini dicabut di era pemerintahan Barrack Obama.

Saat penulisan, minyak West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan di $69.31 per barel, menguat 44 sen dari perdagangan Senin kemarin.

Putaran pertama sanksi AS terhadap Iran secara resmi telah berlaku hari ini. Sanksi ini akan ada kelanjutannya dengan deretan sanksi selanjutnya yang mengirimkan sinyal yang jelas bahwa Washington berniat untuk memukul ekonomi Iran.

Presiden Donald Trump memberi bank dan perusahaan 90 hari untuk mempersiapkan kembalinya beberapa sanksi setelah dia meninggalkan kesepakatan nuklir Iran pada bulan Mei. Sejak itu, mata uang Iran, rial, telah jatuh dan ekonomi Iran goyah, memicu protes di seluruh negeri.

Iran merupakan produsen minyak terbesar kedua di OPEC sehingga berhentinya pasokan minyak Iran ke pasar global akan menyebabkan gap antara permintaan dan suplai pasar dan akhirnya meningkatkan harga pasar. 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI