0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Minyak Melonjak Sekitar 10% Saat Saudi Menaikkan Harga Untuk Pertama Kali Sejak Perang Harga

Commodity
7 Juni 2020 | 20:30 WIB
Setelah merosot tajam, harga minyak akhirnya melonjak pada Kamis pagi (7/5/2020), setelah Arab Saudi melangkah untuk menopang pemulihan di pasar energi dengan menaikkan harga minyak mentah bagi pelanggannya di seluruh dunia. Saudi Aramco meningkatkan harga untuk sebagian besar pengiriman pada bulan Juni.

Menurut daftar harga yang dilihat oleh Bloomberg, Aramco menaikkan harga jual resminya untuk minyak mentah Arab Light unggulan kepada pembeli di Asia sebesar $ 1,40 per barel, di bawah patokan Timur Tengah.

Perusahaan itu diharapkan mengurangi harga resminya sebesar $ 2,50 per barel,  menurut perkiraan median dalam survei Bloomberg terhadap tujuh pedagang dan penyuling. Dengan meningkatkan harga untuk Asia, Aramco juga menunjukkan pihaknya melihat permintaan mulai pulih di pasar regional terbesarnya.

Arab Saudi yang pada awal Bulan Maret meluncurkan perang harga yang belum pernah terjadi sebelumnya yang menghancurkan pasar, kini ia akan melakukan apa pun yang diperlukan untuk mendukung pemulihan harga minyak.

Kerajaan mempersempit diskon terutama untuk Eropa dan Mediterania, pasar utama minyak mentah Rusia. Itu tampaknya menjadi sinyal bagi Kremlin setelah Riyadh dan Moskow sepakat bulan lalu untuk bekerja sama lagi melalui aliansi OPEC + dan mengakhiri perang harga.

Kenaikan harga terjadi karena eksportir terbesar dunia itu juga memangkas produksi sebagai bagian dari pakta global yang bertujuan memperketat pasokan dan menopang harga.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI