0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Minyak Melemah di Awal Sesi, Terbebani Oleh Data China

Commodity
2 Desember 2015 | 08:29 WIB

Monexnews - Harga minyak melemah di awal perdagangan Asia pada hari Senin seiring analis memperkirakan akan lemahnya permintaan dari China untuk beberapa bulan mendatang.

Harga minyak WTI turun sekitar 41 sen dari level terakhir mereka di $46.18 per barel pada pukul 08.23 WIB. Sementara itu harga minyak Brent berada di level $49.33 per barel, turun sebesar 23 sen.

Penurunan pada hari Senin terjadi setelah minyak mencetak kenaikan pada pekan lalu setelah penurunan lebih lanjut di dalam jumlah rig AS yang indikasikan produksi minyak dapat turun dalam beberapa bulan mendatang.

Namun di Asia, kemungkinan perlambatan permintaan di China mendominasi sentimen perdagangan hari senin, dengan melemahnya pertumbuhan di negara dengan tingkat ekonomi terbesar kedua di dunia.

"Data ekonomi yang lemah dari China kemungkinan akan membatasi setiap penguatan di harga komoditas," ucap analis dari ANZ.

Barclays mengatakan bahwa pertumbuhan permintaan dari China untuk bulan September, yang disesuaikan untuk cadangan, melambat menjadi 226.500 per barel per hari, atau 2.1%, dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun lalu, sedikit lebih rendah dari kenaikan 6.3% untuk periode tiga kuartal pertama tahun ini.

(fsyl)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI