0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Minyak Melambung Atas Kekacuan Di Ukraina Dan Libya

Commodity
19 Juni 2014 | 20:16 WIB

Monexnews -

Minyak berjangka menguat pada hari Senin, di dorong oleh berlanjutnya kerusuhan di Ukraina dan gejolak di Libya.

Minyak Nymex WTI naik sebanyak 68 sen, atau 0.6% menjadi $102.70 per barel. Minyak naik sebanyak 2% pada pekan lalu, menemukan dukungannya pada hari Jumat atas kuatnya data ekonomi AS dan antisipasi dari dimulainya musim mengendarai kendaraan pada musim panas.

“Minyak menguat kembali (ditengah) kerusuhan di Ukraina dan Libya, di saat pembicaraan dengan Iran tidak ada kemajuan yang nyata. Premi resiko kembali naik dalam membantu minyak terus di beli terhadap latar belakang melemahnya dollar,” kata Phil Flynn, analis pasar senior di Price Futures Group di Chicago.

Minyak Brent, yang merupakan patokan minyak Eropa, menguat sebesar 31 sen, atau 0.3%, menjadi $110.04.

“Sepertinya setiap saat anda berpikir bahwa anda dapat mengandalkan ekspor Libya untuk mulai bergerak lebih baik lagi, anda tidak  mengandalkan hal tersebut,” kata Flynn. Pejabat Jerman memperingatkan selama akhir pekan bahwa Rusia akan menghadapi sanksi tambahan jika Moskow menggangu pemilu presiden Ukraina pada tanggal 25 Mei. Sementara itu, Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan tentaranya yang terlibat dalam latihan militer di perbatasan Ukraina untuk kembali ke markas mereka dan meminta kepada Kiev untuk segera menarik tentaranya dari wilayah timur Ukraina, di laporkan oleh Wall Street Journal.

(fsyl)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI