0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Minyak Jatuh ke $64.79 Seiring Tumbangnya Wall Street

Commodity
2 Maret 2018 | 21:56 WIB

Monexnews - Harga minyak berbalik melemah pada hari Jumat, turun ke level rendahnya di $64.79 karena pasar saham yang jatuh dibalik kekhawatiran terhadap kenaikan suku bunga serta dolar AS yang menguat setelah laporan kerja AS yang optimis. 

Korelasi antara dolar dan harga minyak kembali menguat akhir-akhir ini. Greenback yang menguat membuat komoditas seperti minyak yang berdenominasi dolar menjadi lebih mahal untuk pemilik mata uang lainnya. 

Harga minyak sebelumnya sempat menguat, ditopang oleh tingkat kepatuhan yang kuat dalam pengurangan produksi oleh OPEC dan sekutunya Rusia, serta ekspektasi untuk pertumbuhan permintaan yang kuat di tahun 2018. 

Jon Rigby dari UBS mengatakan bahwa bahwa produksi OPEC dan non OPEC dan ketatnya pasar minyak di AS telah dibenarkan menjadi fokus pada tahun ini, namun permintaan secara diam-diam mendukung pengetatan pasar selama tahun lalu. 

Permintaan minyak global naik 1.6 juta barel per hari, atau sekitar 1.5%, pada tahun lalu dan UBS mengatakan bahwa permintaan seharusnya akan tumbuh sekitar 1.3% pada tahun ini atau bahkan lebih setelah International Monetery Fund menaikan perkiraan pertumbuhan ekonomi global.

(fsyl)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI