0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Minyak Flat Tertekan Oleh Data China

Commodity
25 April 2014 | 05:35 WIB

Monexnews - Minyak mentah diperdagangkan stabil pada hari Senin, tertekan turun oleh data China yang mengacu pada lemahnya tingkat permintaan di negara konsumen energi terbesar dunia, namun terdukung oleh potensi gangguan pada suplai minyak akibat krisis di Ukraina dan kekacauan di Libia. Aktivitas sektor manufaktur China melambat di bulan Maret, menurut hasil survey, menambah serentetan data lemah tahun ini yang menguatkan kecemasan mengenai perlambatan. Pemerintah berusaha untuk mengurangi ketergantungan perekonomian terhadap ekspor, namun investor cemas bahwa tingkat pertumbuhan akan melambat lebih cepat dari perkiraan. Bagaimanapun juga, minyak masih ditopang oleh kecemasan suplai dengan resiko konfrontasi pihak Barat mengenai Ukraina dapat berujung pada gangguan suplai energi dari Rusia, penyalur minyak dan gas utama ke Eropa.

Ekspor minyak Libia juga berada lebih dari 1 juta barel per hari di bawah kapasitas akibat kerusuhan sipil. Data ekonomi China yang lebih lemah dari perkiraan juga meningkatkan ekspektasi bahwa pemerintah dapat menambah stimulus perkeonomian. Bursa saham China menguat dalam harapan adanya stimulus. Sementara minyak jenis Brent telah turun hampir sebanyak 4% tahun ini, di tengah resiko geopolitik seiring Rusia mengambil alih wilayah Crimea milik Ukraina.

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI