0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Minyak Brent Terpuruk Ke Level Rendah 4 Tahun Karena Kebijakan Arab Saudi

Commodity
5 2014 | 10:20 WIB

Monexnews - Minyak Brent perpanjang kerugiannya dari level terendah empat tahun seiring Arab Saudi menawarkan kepada pembelinya di Asia diskon yang besar pada harga minyak mentah, meningkatkan spekulasi bahwa mereka cenderung untuk pertahankan pangsa pasar. Minyak West Texas Intermediate anjlok di New York.

Minyak berjangka turun sebesar 0.7% di London dan menuju penurunan mingguan kedua beruntun. BUMN Saudi Arabian Oil Co., mengurangi perbedaan untuk penjualan minyak light Arab ke Asia pada bulan lalu untuk $2 di bawah harga regional, menurut pernyataan perusahaan. Itu adalah level terendah dalam setidaknya 14 tahun. Negara kerajaan tidak ingin mensubsidi Iran, Irak dan Venezuela dan membiarkan pasar untuk menentukan harga minyak, kata Daniel Yergin, seorang analis energi.

Minyak mentah merosot sebesar 18% pada bulan lalu seiring OPEC mempertahankan kuota output mereka, membiarkan harga turun ke level yang mungkin akan memperlambat produksi AS. Arab Saudi tidak menargetkan harga minyak dan akan membiarkan pasar yang memutuskan pada di level mana minyak seharusnya di perdagangkan untuk saat ini, kata orang yang familiar dengan kebijakan tersebut.

"Tampaknya apa yang Saudi inginkan, akan mereka dapatkan," kata Phil Flynn, analis senior di Price Futures Group pada hari ini. "Kita akan melihat harga yang terus berada di bawah tekanan. Permainan masih berjalan."

Minyak Brent untuk settlement Januari turun sebanyak 46 sen menjadi $69.18 per barel di London dan saat ini bergerak di kisaran $69.22 pada pukul 10.15 wib. Kontrak kemarin melemah 28 sen menjadi $69.64, itu adalah level terendah sejak Mei 2010. Sementara itu minyak WTI Januari turun sebanyak 36 sen, atau 0.5%, menjadi $66.45 per barel di New York, naik sebesar 0.5% pada pekan ini.

(fsyl)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI