0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Meskiko Yang Menolak Usulan Pengurangan Produksi OPEC+ Akan Berpartisipasi Dalam Pertemuan G-20

Commodity
10 Mei 2020 | 21:20 WIB
Kelompok produsen minyak OPEC dan para sekutunya gagal secara komprehensif mengamankan kesepakatan untuk mengurangi jumlah minyak mentah terbesar dalam sejarah pada hari Kamis (9/4), setelah Meksiko menolak dengan keras saran pengurangan produksi. 

Aliansi energi dari beberapa produsen yang paling besar di dunia, yang disebut dengan OPEC+, mengusulkan kesepakatan untuk memangkas produksi sebesar 10 juta  barel per hari setelah pertemuan video marathon yang berlangsung hingga malam hari. 

Kesepakatan itu disepakati oleh semua produsen OPEC dan non OPEC yang berpartisipasi dalam konfrensi tersebut, kecuali Meksiko. Ini berarti bahwa pengurangan produksi, yang berjumlah sekitar 10%  dari suplai global, tidak akan terjadi kecuali para aliansi yang lebih luas juga menerima kesepakatan tersebut.

Yang pasti, pengurangan yang disarankan jauh lebih besar dari kesepakatan OPEC+, yang pernah di sepakati sebelumnya,  namun banyak yang khawatir itu tidak akan cukup menopang harga minyak di pasar yang sudah dibanjiri dengan minyak mentah karena krisis virus korona telah menurunkan permintaan global. 

Para menteri energi dari 20 negara-negara maju yang tergabung dalam kelompok G-20 akan melakukan konfrensi video luar biasa mereka sendiri pada hari Jumat waktu setempat. Meksiko, yang tidak setuju untuk pemangkasan produksi yang disarankan oleh OPEC+ di hari Kamis, akan hadir pada pertemuan tersebut.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI