0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Merspon Tweet Trump, Harga Minyak WTI Turun Ke Level $60.5 Per Barel

Commodity
6 Juni 2019 | 14:03 WIB
Harga minyak jatuh lebih dari 2% pada hari Senin ke level $60.05 per barel setelah Presiden AS Donald Trump pada hari Minggu mengatakan bahwa dia akan menaikan tarif impor barang-barang China pada pekan ini, berisiko merusak pembicaraan yang sudah berlangsung berbulan-bulan antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia. 

Presiden Trump pada hari Minggu mengatakan dalam Twitternya bahwa dia akan menaikan dengan cukup besar tarif impor barang China ke AS pada pekan ini, menyeret turun pasar keuangan global yang termasuk kontrak minyak berjangka.

Thw Wall Street Journal melaporkan bahwa Beijing mempertimbangkan semua pembicaraan dagang dengan Washington. 

Sementara itu dalam industri minyak, ada sinyak kenaikan lebih lanjut dalam produksi dari Amerika Serikat, dimana produksi minyak sudah melonjak lebih dari 2 juta barel per hari sejak awal tahun 2018, ke rekor 12.3 juta barel per hari. Itu membuat Amerika Serikat menjadi produsen terbesar di atas Rusia dan Arab Saudi. 

Jumlah pengeboran rig untuk gas di Amerika Serikat turun 3 menjadi 183 dalam pekan hingga 3 Mei, sementara pengeborang minyak naik 2 menjadi 807. Data ditunjukkan oleh Baker Hughes pada hari Jumat.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI