0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Merespon Stimulus Terbaru dari ECB, Harga Minyak Rebound Ke Level $23.55 Per Barel

Commodity
19 April 2020 | 21:30 WIB
Harga minyak mulai bergerak naik pada hari Kamis (19/3), rebound setelah mengalami penurunan tajam ke level terendah multi tahunan pada hari Rabu. Namun, kenaikan berpeluang masih sementara karena langkah-langkah yang diperkenalkan untuk melawan pandemi virus korona kemungkinan akan memiliki dampak yang drastis pada permintaan global. 

Harga minyak hingga pukul 21: 20 WIB terpantau naik sekitar 10% ke level $23.55 per barel. Kemarin harga minyak turun hampir 25%.

Yang membantu harga minyak bergerak lebih tinggi adalah pengumuman dari European Central Bank untuk pembelian sekuritas sebesar 750 miliar euro ($820 miliar) untuk mendukung ekonomi Eropa. 

Ini adalah upaya terbaru global oleh bank sentral untuk menopang ekonomi dari perlambatannya. 

Namun, untuk terjadinya resesi terlihat memungkikan, dengan pandemi virus korona mulai menggangu pasar tenaga kerja AS. Jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran naik lebih besar dari perkiraan untuk menjadi 281.000 pada pekan lalu, dengan menjadi kenaikan terbesar sejak September 2017.

ABN Amro telah menjadi bank besar terbaru yang menuliskan pena merah terhadap perkiraan pertumbuhan di tahun ini, dengan bank Belanda saat ini perkiraan kontraksi ekonomi semakin lebih dalam di jangka pendek, namun juga perkirakan akan ada waktu yang lama untuk adanya rebound yang kuat. 


Bank tersebut juga perkirakan ekonomi AS akan berkontraksi 6% di kuartal pertama tahun ini, dan 17% di kuartal kedua. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI