0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Merespon Sanksi AS Kepada Venezuela, Harga Minyak Naik ke $52.27 Per Barel

Commodity
29 Februari 2019 | 10:36 WIB
Harga minyak berpeluang bergerak lebih tinggi pada hari Selasa ke level $52.27 per barel setelah pemerintah AS menjatuhkan sanksi terhadap perusahaan minyak BUMN Venezuela PdVSA dalam langkah yang bertujuan untuk membatasi ekspor minyak dari anggota OPEC tersebut ke Amerika Serikat. 

Terlepas dari perbedaan politik mereka, Amerika Serikat masih menjadi destinasi utama untuk minyak Venezuela, meskipun volumenya terus menurun selama beberapa tahun terakhir di tengah krisis ekonomi Venezuela dan ketika pemerintah AS mulai menargetkan sektor keuangan Caracas dengan sanksi. 

Pemerintah AS mendukung pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido, yang memproklamirkan dirinya sebagai Presiden sementara pada pekan lalu dan menuntut pengunduran diri dari Presiden Nicolas Maduro. 

Departemen keuangan AS dalam pernyataannya pada hari Senin mengatakan bahwa sebagai hasil dari tindakan hari ini, semua properti an kepentingan dalam properi PdVSA yang tunduk pada yuridikasi A.S di blokir, dan orang-orang AS umumnya dilarang melakukan transaksi dengan mereka.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI