0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Meredanya Tensi Dagang AS-Tiongkok Membantu Menopang Kenaikan Harga Minyak

Commodity
20 September 2019 | 13:45 WIB
Harga minyak mempertahankan penguatannya pada hari Selasa (20/8) dibalik masih tingginya optimisme pasar bahwa ketegangan dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok akan menurun dan mulai menguatnya harapan bahwa para bank sentral utama dunia akan perkenalkan stimulus moneter untuk menangkal kemungkinan perlambatan ekonomi yang dapat mempengaruhi permintaan minyak. 

Harga minyak WTI saat ini (pukul 13:45 WIB) bergerak naik sekitar 0.3% di level $56.30 per barel, setelah kemarin naik sekitar 2.4%.

Amerika Serikat baru-baru ini mengatakan bahwa mereka akan memperpanjang penangguhan hukuman yang dapat membuat perusahaan Huawei Technologies China untuk membeli komponen dari perusahaan AS, ini menandakan sedikit pelonggaran dalam ketegangan dagang yang berlangsung di antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia. 

Sentimen lainnya yang menopang kenaikan harga minyak adalah naiknya pasar ekuitas di seluruh duina yang meningkatkan ekspektasi bahwa ekonomi global akan mengambil tindakan untuk melawan perlambatan pertumbuhan. 

Menjelang perilisan laporan cadangan minyak dari kelompok industri American Petroleum Institute nanti malam dan dari Energy Information Administration besok malam, hasil survei Reuters terhadap tujuh analis perkirakan cadangan minyak mentah AS akan turun 1.9 juta barel dalam tingkat mingguan hingga 16 Agustus.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI