0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Meredanya Kekhawatiran Ancaman Badai, Harga Minyak Turun Ke $68.96 Per Barel

Commodity
5 Oktober 2018 | 16:09 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Rabu, menyentuh level $68.96 per barel karena badai tropis yang mencapai pantai teluk AS melemah dan memiliki dampak yang rendah pada prediksi dari perkiraan sebelumnya.

Harga minyak menguat pada sesi sebelumnya karena lusinan platform minyak dan gas AS di teluk Mekisko ditutup untuk antisipasi kerusakan dari badai tropis Gordon. 

Namun, badai telah bergeser ke arah timur pada hari Rabu dan telah melemah, mengurangi ancaman terhadap produsen di sisi barat teluk. 

Stephen Innes, kepala perdagangan di broker OANDA mengatakan bahwa banyak trader minyak berjangka "mengambil posisi belu dan salah dalam 24 jam terakhir karena berita badai tropis," selain itu dia juga menambahkan bahwa "harga saat ini telah berbalik turun karena mempertimbangkan badai hanya berikan dampak yang kecil terhadap produksi.'

Badai juga mencapai pantai barat Jepang semalam, dengan beberapa kerusakan di kilang minyak di wilayah Osaka, meskipun operator JXTG mengatakan bahwa operasi tidak terkena dampak yang signifikan. 

Innes juga mengatakan bahwa outlook untuk harga minyak masih bullish, sebagian besar karena sanksi AS yang menargetkan sektor minyak Iran mulai bulan November. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI