0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Menteri Energi Arab Saudi : Rusia Berjanji Akan Tingkatkan Laju Pengurangan Produksi

Commodity
29 Februari 2019 | 16:25 WIB
Menteri energi Arab Saudi berharap Rusia akan berusaha keras setelah baru-baru ini sepakat untuk pengurangan produksi minyak OPEC meskipun memulai dengan lambat, menunjukkan keyakinan pada hari Senin bahwa eksportir terbesar kedua di dunia akan menjalankan kebijakan tersebut. 

Khalid al-Falih, menteri energi Arab Saudi mengatakan pada acara Hadley Gamble CNBC di Riyadh pada hari Senin bahwa kami berdua berkomitmen terhadap kesepakatan di Desember. Semua indikasi sejauh ini berjalan cukup baik, Rusia telah berjanji kepada saya bahwa mereka akan meningkatkan kecepatannya. 

Para anggota OPEC, bersama dengan beberapa negara lainnya, di bulan Desember sepakat untuk mengurangi total produksi sebesar 1.2 juta barel per hari dalam upaya untuk membendung turunnya harga dan mendukung ekonomi mereka sendiri yang bergantung pada ekspor minyak. "OPEC Plus" yang mengacu pada kerja sama kelompok dengan produsen non-OPEC seperti Rusia dan negara-negara bekas Soviet lainnya. 

Sebelumnya Rusia terlihat enggan untuk mengurangi produksi, karena pertumbuhan ekonomi mereka sangat bergantung pada ekspor minyak mentah. 

Rusia awalnya membiarkan Arab Saudi memikul sebagian besar pengurangan produksi. Namun sekutu OPEC tertas, pada akhir 2016 memulai perjanjian kerja sama dengan Riyadh untuk menstabilkan harga minyak, seiring mengatakan bahwa harga $60 per barel sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan ekonominya. Moskow pada bulan Desember mengatakan bahwa mereka akan mengurangi produksi sebesar 50.000 hingga 60.000 barel per hari di Januari, dimana Arab Saudi dilaporkan berjanji untuk memangkas 900.000 barel per hari jika dibandingkan dengan level November. 

Rusia memompa ke rekor tertinggi di 11.45 juta barel per hari di Desember, naik 80.000 barel per hari dari bulan sebelumnya, ditunjukkan dalam laporan Menteri energi Rusia pada awal Januari. Sebaliknya, Arab Saudi mengurangi produksi, turun lebih dari 450.000 barel per hari dari November hingga Desember.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI