0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Maraknya Trader Mengambil Posisi Short Telah Memicu Kenaikan Harga Minyak Ke $50.26

Commodity
11 Maret 2020 | 10:52 WIB
Harga minyak bergerak naik lebih dari 1% pada hari Selasa (11/2) ke level $50.26 per barel karena penurunan tajam akhir-akhir ini telah mendorong investor untuk mengambil posisi short untuk membukukan keuntungan, meskipun begitu pasar masih terlihat gugup karena virus di Wuhan, yang hingga saat ini telah menewaskan lebih dari 1.000 orang di Tiongkok. 

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa saya tahu volume sangat rendah pada hari ini, saya juga ingin menunjukkan bahwa kita berada di dalam level dukungan tenis dan yang mungkin mendorong mereka yang mengambil posisi short untuk mengambil keuntungan. 

Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok melaporkan bahwa jumlah korban meninggal karena virus Korona di Tiongkok saat ini telah mencapai 1.016 jiwa, dan jumlah terduga yang terkena virus telah melampaui 42.600 jiwa. 

Virus juga telah menyebar ke dua puluh empat negara lainnya, dengan pemimpin World Health Organization (WHO) pada hari Senin memberikan peringatan bahwa kasus di luar Tiongkok dapat menjadi pemicu wabah yang lebih besar. 

Sementara itu wabah Korona telah merusak ekonomi Tiongkok, dan yang lainnya yang seperti Jepang dan Singapura. Presiden Bank Sentral San Fransisco Mary Daly, mengatakan bahwa dampak virus Korona terhadap ekonomi AS masih terbatas. 

Namun, kekhawatiran terhadap dampak virus pada permintaan minyak, dan meningkatnya cadangan AS kemungkinan akan membatasi kenaikan harga. 

Hasil survei Reuters yang dirilis hari Senin menunjukkan cadangan minyak mentah AS diperkirakan akan naik 2.9 juta barel untuk pekan yang berakhir hingga 7 Februari, ini akan menjadi kenaikan pekan ketiga beruntun untuk cadangan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI